Cara mengendarai mobil golf car

Mobil golf atau golf car adalah kendaraan elektrik automatic yang sering dijumpai di lapangan golf. Cara mengendarai mobil golf car ini tidaklah terlalu sulit dan bisa di bilang cukup mudah. Apapun merek mobil golf yang digunakan pada prinsipnya sama cara untuk mengemudi dan mengendarainya. Uniknya mobil golf ini adalah kemudi setirnya ini terletak di sebelah kiri apapun jenis dan mereknya, tidak seperti mobil yang biasa kita gunakan yaitu di sebelah kanan untuk setir kemudinya. Apabila kita ingin mengendarai mobil golf car ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, seperti : indikator battery


Nah karena mobil golf ini menggunakan tenaga elektrik yang berasal dari battery atau accu, otomatis kita harus cek indikator battery yang biasanya terdapat di dasboard mobil golf. Jangan sampai kita kendarai mobil golf car dengan keadaan battery low yang akan berakibat mobil golf car akan mati di tengah jalan diakibatkan level indikator battery low. Setelah kita selesai mengecek indikator battery kita dapat memeriksa tombol switch tow & run yang biasanya terdapat di bawah jok dekat posisi battery. Apabila tombol switch ada di posisi tow bisa kita rubah ke posisi run agar mobil golf kita bisa kendarai dan gunakan. Fungsi dari tombol switch tow & run ini adalah merupakan saklar pemutus dan pengubung arus utama pada kelistrikan mobil golf car. Setelah posisi switch tow & run berada di posisi On kita bisa segera memasukan kunci kontak dan memindahkannya ke posisi On, setalah itu kita bisa menekan tombol perintah atau switch F&R kepanjangan dari Forward (maju) and Reverse (mundur) yang terletak di dasboard mobil golf atau biasanya di bawah kursi pengemudi mobil golf tergantung dari merek dan jenis mobil golf car itu sendiri. kita bisa perintahkan mobil golf itu untuk maju dan mundur dengan fungsi swicth tombol F & R tadi. 


Kemudian kita akan melihat ada dua pedal di mobil golf car yang berada pada posisi bawah dekat kaki kita. Pedal sebelah kanan adalah pedal Gas dan pedal sebelah kiri adalah pedal rem, selain itu ada pedal kecil di atas pedal rem yang biasanya terlihat huruf  P (Park), fungsi dari pedal kecil ini adalah semacam rem kaki apabila kita berada di posisi jalan tanjakan atau turunan, fungsi ini hampir mirip dengan rem tangan kalau di kendaraan mobil kendaraan biasanya. Kita bisa memulai penginjakan pedal gas dengan pelan agar mobil golf car ini dapat berjalan sesuai perintah yang kita inginkan. dan kita bisa menginjak pedal rem sesuai dengan kondisi pada saat kita menggunakan mobil golf cart tersebut. Demikianlah ringkasan cara mengendarai mobil golf car yang sudah saya jelaskan secara singkat tadi. Apabila ada ingin melakukan pembelian ataupun informasi tentang mobil golf car jangan sungkan untuk hubungi kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR HARGA MOBIL LAPANGAN GOLF BARU-SECOND YAMAHA DI INDONESIA TAHUN INI

Penyebab mobil golf car matic tidak bisa jalan